Sabtu, 14 Desember 2013

Si Bodoh yang Nekat

Bisa dibilang aku tak punya takut
tak punya takut kepada Yang Maha Memiliki Takut
Boleh dibilang aku tak tau malu
tak tau malu kepada Yang Maha Pemberi Malu

Penantang yang tak kenal siapa yang ia tantang
maka itu congaklah aku berjalan di bumi yang milik-Nya ini
Penentang yang tak pikir siapa yang ia tentang
Oleh itu pongahlah aku merusak sekitar beserta diriku sendiri

Tak berbekal apapun, namun berlagak seolah-olah
punya sembilan nyawa. Yang satu pun berkat meminta
Nekat? Tak mungkin jika tak bodoh
Bodoh? Terlampau jujur, lugu, namun itulah aku

Menantangmu dengan tidak mememdulikan-Mu
Menentangmu dengan tidak melakukan titah-Mu
Berpesta dengan makhluk yang Kau laknat
Bersetubuh dengan dosa sendiri yang pekat

Aku tak bodoh, hanya terlampau bodoh dan nekat
menunaikan dosa, namun semudah itu melakukan taubat
Berucap maaf namun sedetik dusta melumat
memohon ampun dan kemudian melakukan maksiat

Aku takut Padamu Yang Maha Memiliki Takut
Aku malu padamu Yang  Maha Memiliki Malu
Maka aku mohon ampun...
Mohon jangan jadikan aku si bodoh yang nekat...

Tangerang, 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;